DKI Jakarta Siap Laksanakan Kurikulum 2013

Jakarta — Sebanyak 3.300 orang kepala sekolah dari SD hingga SMA, pengawas, dewan pendidikan, dan unsur dinas pendidikan di DKI Jakarta, berkumpul di Balai Sudirman, Kamis (28/3), untuk berdialog dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh. Dialog ini merupakan pemantapan bagi pemangku pendidikan di DKI Jakarta sebelum kurikulum 2013 dilaksanakan Juli mendatang.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto, guru-guru di DKI Jakarta sudah siap melaksanakan kurikulum 2013. Sejak uji publik dan sosialisasi kurikulum 2013 gencar dilakukan, dinas pendidikan DKI Jakarta juga telah menyimak dan melakukan sosialisasi serta diskusi tentang kurikulum 2013 kepada kepala sekolah dan guru DKI Jakarta dalam berbagai forum. Baik yang diselenggarakan oleh dinas pendidikan maupun dari Kemdikbud.

“Kalau sosialisasi kami sudah lakukan dari beberapa waktu lalu. Kalau yang hari ini, merupakan pemantapan dan kesempatan berdialog dengan Mendikbud,” kata Taufik usai acara dialog interaktif dengan Mendikbud, Kamis (28/3), di Jakarta.

Taufik menjelaskan, DKI Jakarta melakukan pendekatan berbasis wilayah dalam sosialisasi kurikulum 2013. Dengan demikian, semua wilayah dapat terjangkau dalam proses sosialisasi. Taufik yakin guru-guru di DKI Jakarta siap untuk menjalankan kurikulum ini. “Kami siap melaksanakan (kurikulum 2013),” katanya. (AR)

Sumber: http://kemdikbud.go.id/kemdikbud/berita/1169

Posted in:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *