«

»

May 27 2013

Mendikbud Pastikan Dana Kurikulum 2013 Tepat Sasaran

Jakarta – Kurikulum pendidikan 2013 mendapatkan protes dan juga ada yang menuding peruntukannya rawan korupsi. Mendikbud M Nuh memastikan dana tersebut tepat sasaran.

“Sudah bukan zamannya, kalau saya mau tawarkan setiap proyek lalu saya dapat ‘fee’, sudah kaya saya, sudah pakai cincin emas banyak,” ujar Nuh di Kemendikbud, Senayan, Jakarta Selatan, usai jumpa pers UN 2013, Minggu (14/4/2013).

“Ini akademik. Jangan dibawa ke debat politik, tidak nyambung. Anggaran itu tergantung dari volumenya. Jangan dilihat dari 600 M, naik jadi 1,4 triliun, naik lagi 2,4 triliun. Itu sesuai dengan sasaran yang mau dicapai,” sambungnya.

Sebelumnya, kurikulum pendidikan 2013 mendapatkan protes dari sejumlah kalangan guru. Selain itu, LSM Indonesia Corruption Watch (ICW) juga menyatakan bahwa anggaran pendidikan sebesar 2,49 triliun rupiah, rawan korupsi dan menjadi bancakan politisi.

M Nuh menanggapi aksi tersebut dengan dingin. “Saya tidak mau merespon demonstrasi, itu non-akademik. Coba berdiskusi, pahami dulu Kurikulum 2013, itu sudah memenuhi aspek delapan standar pendidikan,” ujar mantan Rektor UTS ini.

Menurut M Nuh, ribuan guru termasuk yang dari guru sekolah yang dinaungi ormas, sudah setuju akan Kurikulum 2013. Soal tudingan adanya guru yang tidak siap, M. Nuh menyatakan akan ada pelatihan agar kurikulum baru bisa berjalan dengan baik.

“Pelatihannya nanti, Juni akhir sampai Juli awal karena di situ liburan sekolah. Dua-duanya (guru dan kurikulum) kita benahi,” ujarnya.

Sumber: http://news.detik.com/read/2013/04/14/171055/2219879/10/mendikbud-pastikan-dana-kurikulum-2013-tepat-sasaran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berita Pentingclose